Putera Parepare Antar Tim Pelajar Garuda Muda Indonesia U 13 Juara Di Vietnam

Olahraga318 Dilihat

kanal-berita.com – Masyarakat Kota Parepare patut berbangga, pasalnya salah seorang putera Kota Parepare berhasil mengantar tim pelajar garuda  muda Indonesia menjadi Juara di Vietnam.

Dalam turnamen yang bertajuk “ACF FOOTBALL TOURNAMENT INTERNASIONAL VIETNAM 2023” yang diikuti 8 negara khusus umur 13 tahun itu,  tim pelajar garuda muda indonesia bermain tanpa pernah mengalami kekalahan  dan menjadi juara l dalam turnamen tersebut.

Dipertandingan awal bermain imbang dengan tuan rumah Vietnam 2 dengan skor 0 – 0, dilaga berikutnya menggasak Vietnam 1 dengan skor 6 – 4, diperempat final menang telak 6 – 0 juga dengan Vietnam 3, tim pelajar garuda muda Indonesia akhirnya ke semi final, di semi final menang atas Laos dengan skor 4 – 1, tim pelajar garuda muda indonesia akhirnya keluar sebagai juara setelah pada partai puncak difinal mengalahkan tim Malaysia dengan skor 3 – 1.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa didalam squad tim pelajar garuda muda indonesia tersebut dihuni oleh salah seorang putera Parepare Muhammad Riyadh Amir siswa MTZN kelas VII,1.

Muhammad Riyadh Amir yang memilih posisi sebagai penjaga gawang bercita cita ingin menjadi pemain sepak bola profesional kelak, Riyadh ingin mengikuti jejak Reza Arya Pratama yang juga putera Parepare yang dipercaya oleh pelatih PSM Bernardo Tavares untuk menjaga gawang PSM Makassar, Reza Arya sekarang bermain untuk timnas.

Dihubungi via ponsel, Riyadh mengaku ingin membahagiakan kedua orang tuanya melalui sepak bola.

“Saya ingin ikut jejak kakak Reza Arya menjadi pemain sepak bola profesional, saya ingin membahagiakan keluarga khususnya kedua orang tua saya dengan menjadi pemain profesional” kata Riyadh singkat. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *