Legislator PKB, A.Fudail, Siap Panaskan Persaingan Balon Wawali Pilwalkot Parepare.

Politik149 Dilihat

Parepare, kanal-berita.com – Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kota Parepare, A. Muh Fudail. SE menyatakan sikap siap ikut kontestasi pemilihan walikota/ wakil walikota Parepare 2024.

AFU, sapaannya, membidik posisi bakal calon wakil walikota.
Legislator yang terpilih untuk ketiga kalinya ini sudah mendaftar di sekretariat PKB, Senin, ( 13/ 5/ 2024 )

Untuk membuktikan keseriusannya,  AFU, yang juga menjabat sebagai ketua DPC PKB Kota Parepare ini akan mendaftar dibeberapa partai lainnya dan akan mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat sebagai balon wakil walikota

Sebagai bukti keseriusannya lagi ikut pilwalkot, AFU sudah mengambil formulir pendaftaran di sekretariat PPP siang tadi, Selasa ( 14/5/2024 ) dan akan menyusul di beberapa partai lainnya.
Dalam waktu dekat, AFU juga akan menebar ratusan baliho bergambar dirinya sebagai bakal calon wakil walikota Parepare 2024.

Kepada kanal-berita.com, AFU mengaku bahwa keinginannya untuk ikut kontestasi pilwakot Parepare didasari atas keinginan partainya yang menginginkan kader potensialnya untuk maju dan juga atas keinginan dan dukungan dari keluarga, sahabat, kerabat agar maju bertarung di pilwalkot Parepare.

“Perintah partai yang menunjuk saya untuk maju pada pilwalkot kali ini,  tentunya sebagai kader partai, saya harus siap dan partai tidak sekedar menunjuk, tapi tentunya punya hitungan tersendiri menunjuk saya untuk maju, salah satu indikatornya adalah kader potensial” ujarnya.

Lebih lanjut AFU menjelaskan bahwa, selain keinginan partai dan dukungan keluarga dan kerabat, faktor kesejahteraan dan kebutuhan dasar masyarakat Parepare menjadi alasan untuk maju.

“Tingkat kesejahteraan masyarakat masih perlu ditingkatkan, juga kebutuhan dasar masyarakat harus menjadi perhatian serius, pemerataan bantuan sosial kepada masyarakat yang berhak juga harus jadi prioritas, kita melihat selama ini ada masyarakat yang seharusnya mendapat bantuan justeru tidak diberi bantuan, sebaliknya masyarakat mampu justeru mendapat bantuan, seperti inilah yang akan kita benahi jika kelak masyarakat Parepare memberi amanah kepada kami”

Lanjut, AFU menambahkan bahwa dirinya mendaftar jadi bakal calon wakil walikota di beberapa partai sebagai motivasi dan edukasi kepada bakal calon wakil walikota lainnya agar kiranya bisa mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon wakil walikota pada partai.

“Saya melihat para  balon wawali berlomba lomba bersosialisasi, memasang baliho untuk meningkatkan surveynya  namun mereka tidak mendaftar dipartai partai, sepertinya mereka hanya menunggu “lamaran” dari bakal calon walikota untuk diambil sebagai wakil, padahal dengan mendaftar kepartai tentunya ada nilai plus calon terhadap partai pendukung, minimal kualitasnya bisa terbaca, saya juga berharap agar para bakal calon walikota tidak sekedar memilih calon pendamping  berdasarkan survey semata, namun faktor lain tentunya harus menjadi acuan juga, khususnya faktor kualitas calon pendamping” jelasnya menutup.  (AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *